Rabu, 03 Agustus 2011

Film A Perfect World

Film yang di putar oleh trans TV ,bener-bener film yang patut di acungi beribu-ribu jempol. Film yang bener-bener mengena di hati. Cinta tidak selalu mengenai hubungan laki-laki dan perempuan. Masih kebayang-bayang setiap detail adegannya...huhuhu.... Film yang bener-bener membekas di hati.
Gue aja sampe nangis nontonnya...
Phillip and Butch
 







A Perfect World film yang di rilis tahun 1993 (gue belomm lhir bokk) , di bintangi oleh Kevin Costner sebagai narapidana dan TJ Lowther sebagai anak berumur 8 tahun yang menjadi sandra.
nie sinopsisnya ...
 
Pada tahun 1963 Texas, narapidana Robert "Butch" Haynes dan Terry Pugh melarikan dari penjara negara di Huntsville . Melarikan diri dari cengkeraman hukum, pasangan tersandung ke dapur rumah di mana Phillip Perry ( 8 th) hidup dengan ibu dan dua saudara perempuan.  Membutuhkan sandera untuk membantu pelarian mereka, Butch meraih anak itu, yang dengan sabar mendampingi mereka. Perjalanan trio dimulai dengan catatan tidak menyenangkan seperti Butch terpaksa menembak sesama pelarian dengan pistol curian, karena mencoba menganiaya Phillip.  Butch membawa Phillip yang kemudian dia panggil dengan nama Buzz ke jalan Texas untuk ke perbatasan.
Sementara itu, Texas Ranger  Garnett, mengendarai ramping Gubernur aliran udara trailer, dalam mengejar duo itu. Dengan kriminolog Sally Gerber dan penembak FBI jitu Bobby Lee di belakangnya, Ranger Garnett bertekad untuk memulihkan pidana dan sandera sebelum mereka menyeberangi perbatasan Texas.
Phillip berasal dari sebuah keluarga yang keterikatan pada aliran Yehuwe, mereka melarang nya terlibat dalam salah satu kegiatan yang normal umum untuk anak-anak seusianya. Selama hidupnya, anak itu tidak pernah berpartisipasi dalam Halloween atau perayaan Natal.  Melarikan diri bersama Butch, bagaimanapun, ia mengalami sukacita kebebasan dan ia menemukan kegembiraan, seperti Butch dengan senang hati memperbolehkan Buzz melakukan apa yang sebelumnya selalu di larang. Phillip (Buzz) mencuri kostum halloween , Casper hantu yang ramah ( Phillip keliatan lucu banget pake kostum itu) dan keluar dari toko itu sebenarnya ia bisa saja melarikan diri tetapi ia tetap mengikuti Butch.
 Secara bertahap, Phillip menjadi semakin sadar akan sekelilingnya, dan dengan dorongan konstan dari Butch (yang ia lihat hampir sebagai figur ayah), tampaknya mendapatkan kemampuan untuk membuat keputusan  tentang apa yang salah dan benar. Butch melihat kepolosan anak itu dan sedikit masa kanak-kanaknya yang hilang, dan perlahan-lahan  ia menjadi bersikap layaknya seperti seorang ayah, yang sebenarnya slama ini belum pernah ia rasakan. Malam itu, mereka bermalam di mobil di tengah sebuah kebun jagung dan di temukan oleh seorang penjaga yang kemudian menawarkan mereka agar beristirahat di rumahnya.
Sambutan hangat keluarga itu, membuat Phillip merasa bahagia terutama karena ia mendapatkan seorang teman (anak berumur 6 th cucu dari penjaga kebun itu). Butch melihat penjaga kebun itu kurang mengasihi cucunya tersebut, terjadilah tragedi di rumah itu karena penjaga itu tahu Butch adalah narapidana yang kabur, Butch mengancam akan membunuh laki-laki tua itu. Phillip menangis dan meminta agar Butch jangan melakukan itu. Saat Butch lengah, ternyata Phillip mengambil pistolnya dan menembak Butch kemudian berlari keluar, membuang pistol itu ke dalam sumur dan membuang kunci mobil dan berlari ke padang rumput. Butch berjalan mengejar Buzz (ini nie bagian paling mengharukan). Butch mengatakan sebenarnya ia tidak berniat membunuh mereka, dia hanya membunuh dua orang yaitu orang yang menyakiti ibunya dan orang yang menyakiti Phillip. Phillip terus berlari kemudian memanjat sebuah pohon. Butch duduk bersandar di bawah pohon itu.

Tim Garnett yang mengambil posisi bersiap untuk menyergap pertanian di mana Butch dan Phillip telah berlindung. Butch menyuruh Phillip berjalan ke arah ibunya, dengan memakai topeng caspernya dan mengangkat tangannya ( kayak nakut-nakutin gitu)
Tidak mau meninggalkan Butch sudah terluka, anak itu berlari kembali dan memberikan pelukan padanya. Garnett berjalan mendekati Butch dan Phillip tanpa senjata, sebelumnya ia menyuruh Bobby Lee (penembak jitu FBI) jangan menembak sebelum ada tanda darinya. Garnett meminta Butch menyerahkan pistolnya, Butch mengatakan jika ia memiliki pistol ia akan mencari jalan lain.
Namun ketika Butch akan mengeluarkan kartu pos dari ayahnya yang akan ia berikan pada Phillip, Bobby Lee mengira ia akan mengeluarkan pistol, akhirnya Butch pun tertembak dan meninggal.
Garnett marah pada Bobby Lee yang bertindak di luar perintahnya dan menyebabkan Butch meninggal.
Oo Sad Ending oO

Butch seorang narapidana yang sebenarnya tidak jahat, hatinya di penuhi cinta kasih, ia tidak ingin seorang anak mengalami masa-masa pahit seperti dirinya yang di besarkan di rumah Bordil.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Destya kamu suka film ini ya. Aku suka banget. Aku sampai lupa judulnya. Lalu aku iseng browsing dengan kata kunci yg ada kidnapping gitu. Lalu muncul perfect world Dan blogmu teratas. Makasih sinopsisnya. Aku Jadi terkenang film ini. Sad ending.

Unknown mengatakan...

Destya kamu suka film ini ya. Aku suka banget. Aku sampai lupa judulnya. Lalu aku iseng browsing dengan kata kunci yg ada kidnapping gitu. Lalu muncul perfect world Dan blogmu teratas. Makasih sinopsisnya. Aku Jadi terkenang film ini. Sad ending.

Unknown mengatakan...

film favorit sepanjang masa,takkan tergantikan sampai kapanpun,,

Piet Warkawani mengatakan...

Walaupun jadul tapi Keren filmnya!! Peran antara philip & butch ok banget. Sad ending 😢

Posting Komentar